Rabu, 26 November 2008

PRODUK DAN PELAYANAN

PELAYANAN PUSKOPDIT JAWA BARAT
1. PENDIDIKAN
Beberapa jenis peloatihan yang dapat diselenggarakan oleh Puskopdit adalah:
 Pelatihan manajemen dasar kopdit
 Pelatihan Akuntansi
 Pelatihan Manajemen Pengawasan
 Pelatihan Analisa Kredit
 Pelatihan Perencanaan
 Pelatihan Sistem Informasi Manajemen (MIS)
 Pelatihan Manajemen keuangan
 Pelatihan Manajemen Usaha Kecil
 Pel;atihan Kepemimpinan
 Pelatihan Komputer akuntansi kopdit
 Pelatihan Manajer
 Dll.

2. PEMBINAAN

 Kunjungan kepada Primer-primer anggota
 Menyelenggarakan pertemuan-pertemuan dengan para pengurus primer (sarasehan)
 Menyelenggarakan Rapat Kerja (Rakerda).
 Memberikan konsultasi
 Kunjungan monitoring.

3 PELAYANAN SIMPAN PINJAM / INTERLENDING

Puskopdit adalah koperasi tingkat sekunder yang anggotanya adalah para primer, oleh karena itu primer juga menabung sesuai aturan yang berlaku dan primer juga dapat memanfaatkan dana pinjaman dari Puskopdit.
Program ini merupakan salah satu kegiatan unggulan Puskopdit Jawa Barat. Melalui pelayanan ini primer dapat mengatur rastio solvabilitas dan liquiditasnya.

4 DANA PERLINDUNGAN BERSAMA (DAPERMA)

Daperma merupakan produk pelayanan untuk melindungi primer. Daperma suatu dana yang dipertanggungkan atas simpanan dan pinjaman anggota primer (perorangan) yang meninggal atau cacat total.
Pelayanan Daperma hanya terdapat pada Gerakan Koperasi Kredit Indonesia.